Pengertian dan Ulasan Lengkap Tentang PTC

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Setelah kemarin saya membahas tentang berbagai jenis bisnis online, kali ini saya akan membahas salah satu bentuk dari jenis bisnis online tersebut, yaitu tentang PTC(Paid to Click).


Bisa dikatakan bahwa PTC ini adalah Bisnis Online yang paling mudah untuk dijalankan, karena agan tidak perlu mempunyai blog ataupun pengetahuan tentang jual beli.


Untuk mendapatkan uang dari PTC yaitu cukup daftar di salah satu situs PTC, setelah itu kerjakan apa yang ditugaskan oleh situs tersebut, biasanya agan disuruh klik iklan. Setelah mengklik iklan maka agan akan langsung dibayar, saldo di akun agan akan bertambah. Setelah saldo agan mencapai minimal pembayaran maka pihak dari situs PTC tersebut akan mengirimkan bayarannya ke PayPal/rekening agan.


Situs PTC dibagi menjadi dua, yaitu jenis Aurora dan jenis Bux. Aurora adalah jenis PTC yang nilai iklannya sangat kecil tetapi (biasanya) jumlahnya banyak, dengan minimum pembayaran yang kecil juga. Lalu Bux adalah jenis PTC yang nilai iklannya besar dengan minimum pembayaran yang besar. Nah jenis bux inilah yang rutin muncul situs barunya tiap hari.


Secara teknis, uang yang dibayarkan pada agan itu asalnya dari para pengiklan yang mempromosikan situs/programnya di PTC tersebut. Tapi kenyataannya bahwa uang tersebut asalnya dari uang si admin atau uang para investor(terutama situs berjenis Bux).


Di PTC ada yang namanya Rented Refferal(RR) dan Direct Refferal(DR). RR adalah refferal yang bisa diperoleh di situs PTCnya/referral sewaan, sedangkan DR adalah refferal yang mendaftar melalui link reff agan/bawahan langsung.


Situs PTC berjenis Bux terkenal karena sifatnya yang "pasti berakhir scam". Sebenarnya semua jenis PTC pun ada kemungkinan scam, tetapi untuk jenis Bux ini seperti sudah menjadi sifatnya untuk cepat scam, tidak akan bertahan lebih dari 3 bulan. Banyak pula kecurangannya, terutama dari sistem RR yang biasanya tidak menghasilkan keuntungan, malah si investor RR merugi karena biasanya situs PTC Bux memberikan RR palsu. Setelah situs berusia 1-2 bulan maka sang pemilik situs akan kabur membawa uang para investor. Jadi tidak heran kalau setiap hari ada situs PTC baru yang muncul, karena di hari itu juga ada situs PTC lain yang scam.


Tapi ada juga situs PTC yang murni berbasis bisnis periklanan. Jadi buat agan yang ingin serius di dunia PTC harus cermat memilih situs yang akan bertahan lama. Tetapi sebaiknya agan memilih jenis bisnis online lain yang "lebih aman", terutama bagi yang masih pemula di dunia PTC/Bisnis Online.


Sekian post kali ini tentang Pengertian dan Ulasan Lengkap Tentang PTC, semoga bermanfaat untuk kita semua.


Wassalamu'alaikum Wr. Wb.