bomudah.jpg
(sumber gambar: seoterpadu.com)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kita bertemu lagi agan-agan, setelah beberapa hari saya tidak membuat post, karena kesibukan di dunia nyata yaitu les dan pendalaman materi (kelas 12, mau ujian) dan kesibukan di dunia
maya yaitu bisnis, hehehe. Saya mohon doanya saja dari agan semua, agar saya bisa menjalani ini semua dengan lancar dan mendapatkan hasil yang berkah bin bermanfaat.

Untuk kali ini saya akan share tentang beberapa jenis bisnis online yang mudah dilakukan bagi pemula. Yang dimaksud mudah ya mudah, bener-bener mudah lah pokoknya :D . Jika agan adalah seseorang yang baru terjun ke dunia bisnis online maka agan patut menyimak post ini. Berikut daftarnya:


1. Paid to Click (PTC)
Urutan pertama adalah PTC. Mengapa PTC? karena memang ini yang paling mudah, cukup klik-klik dapat duit :)

Untuk mendapatkan uang dari PTC, kita hanya membutuhkan sebuah browser, akses internet, sebuah payment processor (seperti Paypal) dan situs PTC itu sendiri.
Situs PTC tumbuh dan tumbang bergantian setiap hari. Banyak situs yang memberikan informasi tentang PTC yang baru muncul setiap hari, seperti situs ptcku.info. Tapi agan harus cermat saat memilih PTC, karena saat ini situs-situs PTC baru umurnya kurang dari dua bulan, setelah itu menghilang tanpa kabar. jadi utamakan untuk memilih situs PTC yang sudah tua dan teruji (tidak scam).

Penjelasan lengkap tentang PTC klik disini



2. Paid Task
Paid task maksudnya adalah tugas berbayar. Banyak orang/situs yang ada di internet yang bersedia membayar agan untuk melakukan sesuatu.
Agan tahu Whaff Reward? Aplikasi Android ini dulu sempat terkenal sebagai aplikasi penghasil pulsa. Cara kerjanya adalah agan cukup mengerjakan tugas-tugas yang ada, seperti menginstal suatu aplikasi. Dan saat ini sudah banyak sekali bermunculan aplikasi sejenis Whaff Reward, seperti CashTree dan Coin Monster.

Paid task jenis lain biasanya terdapat di situs-situs PTC/GPT. Ada Paid to Signup (daftar dibayar), Paid to Promote (promosi dibayar), Paid Survey (isi survey dibayar), dan banyak lagi lainnya.



3. Captcha Typing
Jenis ini sebenarnya masuk kategori Paid Task, tapi karena situs-situs PTC/GPT atau aplikasi penghasil duit jarang mengikutkan jenis ini maka saya buat terpisah dari Paid Task.

Agan akan dibayar setiap captcha yang agan selesaikan. Tugas agan hanyalah menyelesaikan captcha, itu saja. Memangnya ada bisnis online seperti ini? Ada kok :D . Rate bayaran biasanya ditentukan setiap 1000 captcha yang terselesaikan. Ada banyak situs yang membayar agan untuk menyelesaikan captcha, seperti MegaTypers, 2Captcha dan Kolotibablo. Di beberapa situs, jika agan melakukan tiga kali saja kesalahan pengisian captcha, maka akun agan bisa disuspend (diblok).



4. Paid Games
Nah, ini dia yang beda :D
Main Game dibayar! ini makin aneh aja ya, ada yang cuma isi captcha dibayar, ini malah main game dibayar :D
Biasanya game yang membayar pemainnya adalah browser game (kalau di pc seperti eRepublik, kalau di java ya Tiwar :D ). Beberapa contohnya seperti Marketglory, Pipstycoon, atau GoldSmugglers yang saat ini sedang naik daun. Ada juga yang membayar dengan Bitcoin seperti situs-situs asuhan faucetgame.



5. Lain-lain
- Paid per Post
- Paid Surfing
- Faucet (cryptocurrency)


Sekian post tentang Kumpulan Jenis Bisnis Online Mudah Untuk Pemula kali ini.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.