statistic/><br/><font color=(source: http://bitcoinq.top)



Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kali ini saya akan menerangkan tentang STS, yaitu Semua Tentang Shares :D . Bagi yang belum tahu GoldSmugglers, silakan baca penjelasan singkatnya DISINI. Jangan lupa siapkan kacang rebus dan kopi untuk menemani agan membaca tulisan panjaaaang ini. Yuk ah capcusss.


*Post sebelumnya: GoldSmugglers Tutorial; Penjelasan Dasar dan Cara Bermain di GoldSmugglers [UPDATE]

Share itu artinya berbagi, tapi share yang dimaksud disini adalah saham. Ada dua jenis shares di GoldSmugglers. Pertama Companies's Shares dan kedua Shares dari GoldSmugglers itu sendiri. Company Shares adalah saham dari perusahaan/company yang ada di GoldSmugglers, jadi company tempat kita bekerja pun mempunyai saham. Daftar company bisa kita lihat di menu Companies.

Lalu apa gunanya company shares ini? Seperti saham yang sebenarnya, company shares digunakan untuk penambahan modal usaha bagi company. Sebagai kembaliannya, kita yang mempunyai company shares akan diberikan keuntungan atau deviden dari setiap shares yang kita punya, saat pemilik company mengambil uang/gold dari akun Company ke akun pribadi.
Umpamanya, si A punya Gun Company, lalu si B membeli saham/share dari Gun Company. Maka saat si A mengambil gold dari akun Company ke akun pribadi (mau withdraw) maka si B pun mendapatkan sejumlah gold sesuai dengan shares yang dia punya.

Masing-masing company mempunyai 1000 shares yang bisa diperdagangkan, dan jika agan membeli lebih dari 500 shares di suatu company, maka agan akan menjadi pemilik company yang baru. Dan selain bisa mendapatkan deviden, kita juga bisa menjual-belikan (Trading) shares tersebut untuk mendapatkan keuntungan dari selisih jual dan beli. Saya sendiri lebih suka cara ini untuk mendapatkan untung dari shares karena kita bisa untung lebih cepat. Untuk membeli atau menjual shares agan harus ke menu Companies, lalu pilih company, setelah itu pilih bagian Shares. Harga satu shares tertinggi (maksimal) adalah 0.0101 Gold. Setiap satu share yang agan jual akan menurunkan nilai harga sejumlah 0.0001 Gold, jadi jika agan mempunyai 10 shares kemudian menjual semuanya dengan harga awal 0.0101 Gold maka harga akhir share tersebut adalah 0.0091 Gold.

Bagi agan yang belum tahu cara untung dari shares trading, caranya cukup mudah. Pedoman utamanya adalah "beli saat murah, jual saat mahal". Perhatikan juga riwayat transaksi jual-beli shares company tersebut, kalian bisa menganalisis dengan memperhatikan hal-hal berikut:
- Sepi atau ramai (jarak waktu antar transaksi),
- Mayoritas jenis transaksi (buy atau sell),
- Dan lainnya, silakan belajar sendiri :D
Nah, dengan memperhatikan hal-hal di atas, maka agan akan dengan mudah untuk mendapatkan untung. Agan juga bisa menggunakan trik trik psikologis untuk mempengaruhi jalannya shares market. Saya sendiri kadang menggunakan trik psikologis agar bisa mendapatkan harga sesuai untuk buy/sell.

Sedangkan untuk GoldSmugglers Shares adalah saham dari permainan itu sendiri. Ada 100,000 shares yang bisa dijual-belikan, tempatnya di menu Home lalu pilih Partners kemudian pilih Trade. Setiap gold yang dikenai pajak akan masuk ke Game Fund dan dari Game Fund itu agan akan mendapatkan deviden setiap awal bulan. Untuk saat ini harga satu GoldSmugglers Shares bernilai sekitar 0.15 - 0.25 Gold dan tentunya akan selalu berubah karena efek jual-beli.

Jika kalian yang memiliki company shares hanya ingin mendapatkan dividen tanpa pusing analisis trading maka pilihlah company yang ownernya SELAIN vchris, entah si vchris ini mungkin salah satu pengurus game sehingga tidak pernah mengambil gold yang diperusahaannya. Dan memang bisa dibilang shares trading saat ini hasilnya belum banyak menguntungkan karena user GoldSmugglers sendiri masih sedikit, belum sampai sepuluh ribu orang sehingga yang trading pun masih sedikit. Saya yakin jika nanti GoldSmugglers semakin ramai tentu hasilnya akan sangat lumayan.


Sekian post kali ini, lain kali akan saya bagikan tips membuat Company.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.