Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Tulisan kali ini mungkin agak panjang, jadi siapkan segelas kopi dan sepiring kacang tanah rebus di sisi agan. Bagi yang belum tahu Goldsmugglers, silakan baca postnya DISINI. Here we go!



Pertama saya akan menerangkan tentang menu-menu yang terdapat dalam situs ini.
- Home, adalah halaman awal/halaman akun agan.
- Inventory, adalah tempat penyimpanan barang yang agan beli.
- Work, adalah tempat agan bekerja.
- Market, adalah pasar tempat jual beli barang.
- Gold, adalah tempat menukar gold agan menjadi uang Dollar atau sebaliknya.
- Companies, adalah tempat membuat, mengecek, atau jual beli saham Perusahaan.
- Politics, adalah tempat mengajukan hukum atau pajak baru (tidak terlalu penting).

Selanjutnya saya akan membahas tentang Stamina dan cara mendapatkan Gold.

Untuk bekerja atau berburu peti harta karun agan membutuhkan Stamina. Stamina bisa didapatkan dengan cara:
1. Gratis, agan cukup menunggu maka setiap jam Stamina akan bertambah sendiri.
2. Bayar, agan bisa membeli barang-barang di Market (Cigar, Cocktails, Food, Wine, Clothes, Cars, Jewelry, Houses) untuk mendapatkan Stamina. Untuk barang seperti Cigar, Cocktails, Food dan Wine maka Stamina kita langsung bertambah saat kita mengonsumsi barang tersebut(seperti mi instan sekali habis :D). Sedangkan untuk barang selain itu maka penambahan stamina akan dilakukan perhari(seperti nasi sebakul, di makan tiap satu piring :D).

Untuk mendapatkan Gold, caranya seperti disebutkan di atas yaitu dengan Work dan mencari peti berisi Gold. Jumlah work hanya dibatasi dengan jumlah Stamina agan, jadi agan bisa work beberapa kali sehari sampai Stamina habis. Waktu work dibagi menjadi 5,10,15,20,25, dan 30 menit. Setiap 5 menit kita work akan menghabiskan 1 Stamina. Sistem akan langsung memilihkan perusahaan yang gajinya paling tinggi, dan untuk gaji work akan ditampilkan per satu jam kerja, jadi tiap 30 menit work agan akan mendapatkan setengahnya dari jumlah gaji yang ditampilkan.



*bocoran: jika gold agan diatas 0.07 maka agan akan diminta untuk mengonsumsi satu produk Food, Cigars atau Cocktails setiap 24 jam saat akan Work. Jika dibawah itu maka tidak akan diminta(bebas Work). Untuk menjaga agar Gold tetap di bawah 0.07..., akan saya jelaskan di post selanjutnya :D

Sedangkan jika saat mencari peti Gold maka Stamina agan hanya akan berkurang jika agan membuka peti tersebut dan perolehan Gold setiap peti berbeda. Untuk mencari peti pastinya agan membutuhkan software 3d map yang bisa agan instal di situsnya (pc only), kalian cukup keliling map cari-cari peti berisi Gold.
Untuk November ini memang ada pembaharuan dari yang sebelumnya kita mencari peti di pantai, sekarang agan bisa memasuki kota dan ada ZOMBIE! Sekarang agan bisa bermain tembak-tembakan membunuh zombie, senjata dan pelurunya sudah tersedia dan bisa dibeli di Market. Untuk update selanjutnya(mungkin sudah sekarang) akan ditambahkan Multiplayer Map, sehingga agan bisa juga adu tembak-menembak dengan player lain dari seluruh dunia DAN MEMPEROLEH GOLD dari setiap tembakan agan yang mengenai player lain.

Bagi agan yang ingin mencari referral, alamat referralnya bisa kalian dapatkan di bagian Affiliates di menu Home.
Dan ingat gan, bermain GoldSmugglers bisa dilakukan tanpa PC(ke situsnya langsung), karena PC dibutuhkan hanya jika agan ingin mencari peti harta karun.


Sekian untuk kali ini, di post selanjutnya saya akan membahas tentang cara mengelola Gold yang agan dapatkan (Company, Trading, dan Shares).
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.