Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Waktu itu saya pernah berjanji akan membuat suatu post, dan sekarang akan saya penuhi. Kali ini saya akan membahas tentang cara membuat Alamat Bitcoin/Bitcoin Address di Okpay.

Bagi yang belum tahu apa itu Okpay, Okpay adalah Payment Processor, sama seperti PayPal. Yang membuat spesial PP ini adalah kita bisa mengisi saldo akun kita dengan Cryptocurrency seperti Bitcoin, Litecoin, dan Dogecoin.

Agar akun Okpay agan bisa menerima Bitcoin, maka yang pertama agan harus membuat Alamat Bitcoin untuk menerima Bitcoin, dan tentunya agan harus punya akun Okpay terlebih dahulu. Untuk mendaftar ke Okpay silakan klik DISINI
Dari dashboard akun Okpay agan, klik link Tambah Dana, lalu akan ada tampilan baru, gulir ke bawah cari dan klik link Bitcoin.
okbitc
Kemudian setelah muncul tampilan baru, klik Buat Alamat.
oktambah
Setelah itu akan ada pop-up apakah Bitcoin agan akan diubah jadi US Dollar atau Euro (Bitcoin yang dikirim ke akun agan otomatis diubah jadi uang biasa). klik OK dan selesailah agan membuat Alamat Bitcoin di Okpay.


Untuk mengirim Bitcoin ke akun Okpay agan maka agan harus mengirim ke Alamat Bitcoin yang agan buat tadi. Dan perlu diperhatikan bahwa minimal pengisian saldo adalah USD0.01/2000 satoshi, jika dikirim dibawah itu maka akan dibulatkan menjadi nol.

Sekian post kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.