pundix




Selamat malam agan semua, mulai saat ini muncuss blog akan membahas beberapa ICO (Initial Coin Offering/penawaran awal koin baru) yang sekiranya mempunyai kelebihan atau potensial.
Untuk yang pertama saya akan membahas tentang koin bernama Pundi X.
Sebenarnya lebih tepat jika disebut token Pundi X, karena koin ini berjalan dengan bantuan platform Ethereum. Lalu mengapa namanya Pundi X? Nah ada sesuatu yang spesial disini.

Seperti kita tahu, Pundi adalah kata dalam bahasa Indonesia untuk menyebut kantung kecil tempat menyimpan uang. Artinya apa? artinya token ini memang berasal dari Indonesia :) developernya adalah Zac Cheah dengan tim campuran 60% orang Indonesia dan 40% orang China/negara lain.
Kalau hanya mengandalkan embel-embel "dari Indonesia", saya rasa tentu token ini tidak akan bertahan lama ditengah dunia cryptocurrency yang penuh inovasi. Dan untungnya Pundi X memang memiliki beberapa kelebihan lain:



1) Misi Pundi X adalah untuk membuat pengguna/pemegang/pemakai cryptocurrency merasa mudah dalam bertransaksi menggunakan cryptocurrency. tim Pundi X ingin orang bisa membeli koin semudah membeli gorengan, dan membeli barang dengan koin/token semudah ketika orang membeli barang menggunakan uang biasa. oleh karena itulah Pundi X dibuat, bukan hanya token tapi sekaligus dengan sistem dan alat yang dibutuhkan.

Pundi X telah memiliki aplikasi pembayaran digital bernama Pundi-Pundi (ada di playstore). Nantinya aplikasi ini akan dihubungkan dengan sistem token Pundi X dan sebuah alat scanner pembayaran khusus bernama Pundi X POS yang akan dibagikan ke toko-toko.

pundipos
pundixpos
Peragaan alat Pundi X POS (Point Of Sales)


2) Untuk bisa mewujudkan mimpi yang besar maka dibutuhkan tim yang kuat dan berkualitas. Tim Pundi X terdiri dari sekitar 30 orang yang dibagi untuk dua markas yaitu Jakarta sebagai kantor pusat manajemen dan operasi dan juga di Shenzhen sebagai pusat penelitian dan pengembangan.



3) Walaupun token ini belum keluar, bahkan ICO pun belum dilaksanakan tetapi sudah mendapatkan dukungan dari dunia luar. Beberapa yang mendukung dan ikut berinvestasi disini di antaranya ada
- Lon Wong (presiden NEM.IO),
- Kenneth Oh (penasihat TenX dan Kyber Network),
- David Ben Kay (mantan tim director Ethereum),
- Wilson Lee (pendiri World Blockchain Foundation) dan banyak lagi yang tidak akan cukup untuk disebutkan disini.

Selain itu ada beberapa owner startup dalam negeri yang ikut mendukung project ini, di antaranya Gede Mahartapa (pendiri GudangVoucher), Brata Rafly (mantan CEO Dimo Payment), Rudy Danandjaja (presiden komisaris E2Pay).

pundioscar
President Advisor Pundi X, Kiki (kiri) bertemu dengan CEO Bitcoin.co.id, Oscar Darmawan (kanan).





Tim Pundi X sendiri sudah melakukan beberapa meetup di Jakarta, New York, Tokyo dan Singapura. di Jakarta telah dilakukan bulan lalu tanggal 25 Oktober


Untuk penjualan token (ICO Crowdsale) akan dimulai dari tanggal 21 Januari 16:00 sampai dengan 31 Januari 16:00 GMT +8
Sedangkan untuk Pre-ICO sendiri sudah berakhir sukses dengan mengumpulkan sekitar 600 Bitcoin, 3000 Ethereum, 50000 Qtum dam 250000 NEM.


Karena artikel blog ini bersifat statis, maka untuk informasi yang lebih update dan lengkap kalian bisa menuju websitenya http://pundix.com atau membaca
Whitepapernya

Untuk diskusi bisa ke Grup Telegramnya




Awas jangan kelupaan tanggal ICO nya, yang gini nih yang sebenar-benarnya naga tanpa bantuan harga :) :D